Minggu, 17 April 2011

Tourism Comm, to get Income !!

Secara sederhana, banyak mahasiswa mengira, mata kuliah komunikasi pariwisata hanya untuk jalan-jalan saja, karena memang kata pariwisata identik dengan kunjungan dari suatu tempat ke tempat lain yang tidak ditentukan batas waktunya, lalu komunikasi merupakan proses memberikan informasi dari komunikator ke komunikan, dengan tujuan mengubah perilaku atau sikap secara langsung maupun tidak. Dengan demikian Komunikasi Pariwisata berarti aktifitas manusia dalam menyampaikan informasi tentang perjalanan dari suatu tempat ke tempat lain, atau objek wisata agar wisatawan tertarik mengunjungi tempat tersebut.

Padahal kalau dicermat-cermati komunikasi pariwisata mempunyai banyak manfaat serta tujuan, misalnya saja dapat mendatangkan penghasilan bagi kita, bila kita pandai mengaplikasikannya. Kenapa, karena sebagai anak komunikasi tentunya kita dituntut untuk pandai mengkomunikasikan apa saja yang dapat dijadikan berita atau informasi, baik itu info formal maupun tidak, serta dibarengi dengan pengetahuan dan kecakapan berbicara tentunya. 
Sebagai contoh, guide-dimana mereka menumpahkan ahli cuap-cuapnya, menguasai komunikan (know your audience) serta pengetahuan yang luas mengenai tempat-tempat wisata untuk mendapatkan uang.

Hmm, ga kebayang deh betapa menariknya dunia komunikasi pariwisata ini bila kita sudah mendalami serta menguasainya, ya tentu saja karna kita bisa mendapatkan pekerjaan serta jalan-jalan keliling dunia mungkin, hhee..

So, make 'ur skill to get Income !!
:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar