Minggu, 17 April 2011

"Pelangi Sumatera Utara"

Dimana itu Sumatera Utara?? Ada apa aja sih di Sumatera Utara itu?? Lalu, pariwisata apa aja yang bisa dijumpai di Sumatera Utara??
Di tulisan kali ini, aku mau ngebagi sedikit tentang Sumatera Utara yang mungkin kawan2 belum tau, setidaknya jadi forum belajar & mengajari. Berbicara mengenai Sumatera Utara, tentu tidak luput dari beragam suku, adat istiadat, kuliner serta tempat-tempat yang dapat dikunjungi saat liburan tiba. 
Penasaran?? Cekidot !!

Sumatera Utara merupakan sebuah Propinsi yg lebih besar dibanding yg lain (dari Sumatera Barat maupun selatan). Sumatera Utara didiami oleh suku bangsa yang majemuk atau heterogen. Sedikitnya ada 8 etnis yang mendiami daerah ini, yaitu: Melayu, Toba, Karo, Simalungun, Pak-Pak Dairi, Nias, Jawa, & Cina. Dari multi etnik tersebut, mungkin dapat berpengaruh pada kesenian, kuliner serta tempat Pariwisatanya. Sumatera Utara juga memiliki kota-kota yang punya keindahan serta keunikan masing-masing tentunya. Aku mau ambil contoh beberapa kota di Sumatera Utara yang punya nilai Pariwisata yg bs dibilang Eksotis, hhe..
Kota-kota tersebut adalah Medan, sebagai Ibukota Propinsi, Binjai, Parapat, Berastagi, Sidikalang, & yang paling jauh mungkin Nias..

Sekilas info mengenai tempat2 wisata di Sumatera Utara. Di kota Medan kita bisa nemuin Istana Maimun, Mesjid Raya, Rumah tua Tjong-Afi, serta Graha Annai Velangkani. Sedangkan Binjai terkenal dengan Bukit Lawangnya. Pergi ke daerah tobasa, yakni Parapat ada Danau Toba, Salib Kasih di Tarutung, serta Museum TB Silalahi-Balige. Lalu daerah tanah karo, dimana ada HillPark, Mikie Holiday, air Terjun 2 warna kesemuanya berada di kawasan Sibolangit & Brastagi ada Lau sidebuk2, Gunung Sibayak serta Sinabung. Bergeser sdikit ke Sidikalang, ditemuilah Taman Iman.  Yg trakhir adalah Nias dimana memiliki tempat wisata yang tidak kalah menarik, salah satunya Stone Jump(Lompat Batu).

Demikian sekilas info mengenai Sumatera Utara & tempat-tempat wisatanya. Di tulisan berikut akan dibahas lebih lengkap mengenai tempat wisata tersebut.
Jadi bwt kawan2 yang msh pnasaran, tetap tungguin yaa blog aku yang brikutnya..

Salam Sumatera Utara, 
HORAS !!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar